FATKHUR ROZI

Sabtu, 09 Desember 2017

Selamat Berjalan Jalan Denganku

Halo, saya mulai belajar dari sini, mungkin ini adalah catatan gak penting bagi kalian, memang sih saya bukan siapa siapa dan gak bakal kenal, tapi disisi lain daripada saya diam saja, daripada main game tiap hari, mending nulis nulis gak jelas, Maaf sebelumnya, bukannya saya gak modal, hanya bisa memanfaatkan wifi yang semestinya lancar buat main game, saya berfikir daripada touchscreen cepat rusak gara gara main game, mending gunakan media yang ada, website gratis ini  saya harap bisa bermanfaat untuk bercerita tentang pengalaman pribadi, bagi yang gak suka mohon dimaklumi, mungkin ada perilaku baik yang bisa ditiru ya ditiru tapi apabila ada perilaku yang kurang baik ya jangan ditiru, toh saya juga bukan public figure, namanya juga manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf. Meskipun tulisan saya amburadul, saya mencoba berani berbagi.

Pada dasarnya saya memang orangnya suka jalan jalan, entah kemana tujuan gajelas, yang penting berangkat dulu, kegiatan ini akhirnya membuat ketagihan, siapa sih orangnya yang gamau kalau diajakin jalan jalan? bermula masih duduk bangku sekolah, saya masih ingat sekali waktu itu, ada rencana awal pergi ke Pulau Sempu di Malang. dari situlah saya mulai ketagihan jalan jalan kesana kemari.

Waktu itu masih polos dan belum mengenal apa itu Social Media, foto foto pun masih dikoleksi dilaptop, sampai akhirnya ada Instagram yang bisa dibuat untuk berbagi foto foto, bukannya pamer, tapi berbagi momen adalah sebuah kesenangan tersendiri. Diatas adalah foto jalan jalan saya pertama. Pulau Sempu, Malang, Jawa Timur, gimana imut kan?

Setelah ini saya mulai berkeinginan tinggi untuk keinginan melancong kesan kemari, tapi masih bingung kemana, akhirnya ada teman sekolah mengajak saya naik gunung. yaaah, sebelumnya gak ada kepikiran sama seklai untuk naik gunung, soalnya waktu itu saya mempunyai fisik yang gemuk, kalau naik gunung sih gak mungkin. Tapi apadaya, akhirnya Gunung  Penanggungan di Mojokerto, saya bisa sampai puncak dengan sangat bersusah payah ditemani dua orang teman saya yang sudah pro, saya berfikir sepertinya saya dianiaya teman saya, akhirnya saya pulang dengan selamat.

Nah, setelah dari sini saya yang awalnya paling males naik capek, jadi ketagihan dengan sebuah tempat yang namanya gunung. Dan kegiatan bergunungpun berlanjut, sampai sekarang hehe.

Saya pun lulus sekolah, dan melepas masa sekolah saya pun pergi ke gunung yang paling terkenal di Jawa Timur, yaitu Gunung Bromo. Lagi lagi tentang gunung meskipun kali ini gunung yang sudah mainstream atau bisa dikatakan bukit hehe. Berlanjut dan berlanjut

Ini adalah gunung kedua yang ada di Jawa Timur juga, Gunung Arjuno, kegiatan naik gunung yang seperti anak ospek, karena waktu itu saya ditemani oleh orang orang yang umurnya lebih tua dari saya, merasa paling muda sendiri saya akhirnya bergaya berjalan sangat cepat walaupun akhirnya tumbang juga hehe. Puncak yang kabut soalnya waktu itu cuaca kurang mendukung dan memaksakan untuk meneruskan perjalanan. trek terpanjang yang berhari hari disini, entah apa yang ada dipikiran saya waktu itu.

Dijaman yang akhirnya modern berkembang, ada yang namanya Instagram, dari sinilah saya gunakan Instagram untuk explore tempat tempat lain. dan ini adalah foto saya berlanjut semakin banyak gunung yang dikunjungi. diatas adalah foto saya di Gunung Semeru, gunung tertinggi di Jawa. Sudah merasa hebat dan dikira anak gunung banget setelah kesini. mengenal yang namanya alay, bawa bawa tulisan ke gunung.

Gara gara Instagram saya jadi pingin ke luar Jawa Timur, tujuannya adalah Merbabu dan Merapi, gunung yang bagus, sampai bikin penasaran dan nekat akhirnya berangkat hanya 2orang dari Surabaya. Gimana? konyolnya, itulah pertama kali saya berkunjung ke luar Jawa Timur

Berlanjut ada ajakan naik Gunung Raung di Banyuwangi, waktu itulah saya baru merasakan naik gunung, diterpa angin kencang dan hujan lebat saat itu menjadikan pengalaman yang sangat berarti. Tidak tidur 3 hari 3 malam karena semua baju basah. Yah, inilah alam memang susah ditebak

Setelah itu, berlanjut lagi di trek terpanjang se Jawa,  Gunung Argopuro di Situbondo, mengenal semakin banyak teman memang menyenangkan.

Lagi dan lagi, kali ini saya bergerak ke Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat, yah ada banyak sekali cerita disini, dan pengalaman pertama kali nai pesawat terbang hehe

Perjalanan berlanjut, dan gara gara Instagram lagi, kali ini saya nekat berangkat sendiri dan kaki saya berhasil sampai di gunung terbaik di dunia yaitu Gunung Rinjani di Lombok, gunung yang mungkin ada cataatan tersendiri untuk diceritakan.

Terimakasih telah membaca, tapi perjalan demi perjalanan bukan hanya bicara soal gunung saja, hehe biar gak dikira anak gunung banget, dari atas yang diceritakan adalah gunung dan gunung. Saya sih orangnya conditional diajak mewah ya gak malu malu in, diajak susah ya gak nyusahin hehe, saya juga pernah menjelajah pantai, air terjun, dan lain lain. Sekali lagi terimaksih sudah membaca celoteh saya yang gajelas, kalo ada yang pingin kenal lebih dekat lagi bisa hubungi saya, bisiki saya diam diam.